BP Com JAYAPURA – Sebanyak 20 atlet tinju yang mempersiapkan PON terus diasah dengan teknik dan taktik. Atlet tinju yang sedang melakukan persiapan di kampus Rehbhali di bulan ke-4 bulan Sumatera Utara terus didorong di bawah asuhan pelatih kepala Ayub Epa dan teman-temannya.

Dalam latihan atlet tinju tampaknya serius dalam menerima materi yang disediakan oleh pelatih di tengah-tengah wabah Covid ke-19 yang tidak mengurangi antusiasme atlet tinju untuk mempertahankan kondisi mereka dalam melakukan pelatihan.

Pelatih kepala tim PON Tinju Ayub Epa mengatakan kepada wartawan bahwa timnya telah memasuki proses periodisasi khusus untuk taktik dan latihan teknis.

"Persiapan kami sampai hari ini kami bersyukur bahwa semua atlet dalam kondisi sehat, kami terus melakukan pelatihan tentang latihan cam sesuai arahan dan instruksi dari KONI Papua," katanya kepada wartawan, Senin malam (30/3/2020).

Ditanya tentang atlet-atletnya yang kini menjalani program pelatihannya, dia mengakui, hingga saat ini 20 atlet telah disiapkan yang terdiri dari 12 atlet pria dan 8 atlet wanita.

"Pelatihan kami lebih fokus pada teknik, taktik dan diawasi langsung oleh konsultan teknis yaitu Bpk. Kuntadi Djalalana. Memang, di tengah epidemi yang kini mendunia, tetapi itu tidak menyurutkan antusiasme anak-anak untuk menjaga stamina dan mereka fokus pada pelatihan. Persiapan kami untuk tim tinju saja sudah mencapai 70 persen dari persiapan sampai sekarang, "jelasnya.

Dia juga berharap dengan pelatihan yang penuh disiplin dan tanggung jawab di PON, atlet akan dapat memberikan yang terbaik untuk Papua.

"Kami masih menjadi target agar anak-anak dapat memberikan yang terbaik untuk kontingen Papua di PON nanti karena kami sebagai tuan rumah berharap kami bisa menjadi juara umum dan menyumbangkan medali emas," katanya. (MG)

Pos Atlet Tinju PON Papua Terus Menajamkan Teknik muncul pertama kali di Bogopapua.com | Portal Berita Pusat Papua & Mamberamo | Kritis & Konstruktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here